[Interview] 131206 Kim So Eun K-WAVE Magazine Vo. 15 December Issue 2013

1489299_476612429123776_1083389800_n

Sesungguhnya Adalah Wanita yang Pendiam

Pewawancara : “Aku dengar kau sedang beristirahat akhir-akhir ini.” Kim So Eun : “Aku baru saja menyelesaikan syuting film dan sedang menunggu projek selanjutnya. Film ku ini berjudul ‘Vertigo’. Aku juga berencana akan bekerja keras tahun depan.”

Pewawancara : “Film seperti apakah ‘Vertigo’?” Kim So Eun : “Film ini bercerita tentang keluarga, genrenya sedikit ambigu, tapi menurutku film ini dekat dengan drama hidup manusia.”

*Film Vertigo bercerita tentang keluarga, dengan seorang ibu yang menderita demensia. Di film ini, Kim So Eun memerankan tokoh utama bersama dengan Song Il Guk dan Do Ji Won.

Pewawancara: “Aku dengar kepribadianmu sebenarnya tidaklah terlalu cerah dan ceria. ” Kim So Eun : “Dalam drama ‘Horse Doctor’ Putri Sook Hwi adalah karakter yang sangat cerah, yang melakukan semua hal sesuka hatinya. Dia sangat jujur tentang perasaan dan juga pikirannya. Namun, sesungguhnya diriku sangat berlawanan dari itu, aku seorang yang tertutup. Karena aku harus menunjukkan yang terbaik dalam film, drama dan juga pengambilan gambar, aku mencoba untuk merasa nyaman dalam kehidupan yang kujalani setiap hari. Namun, aku tidak pernah merasa pribadi yang berbeda dari yang aku perankan, saat aku sudah berada di depan kamera, aku merasa begitu bahagia.”

Pewawancara : “Apa kau juga memerankan karakter yang cerah dalam drama ‘After School Bokbulbok’?” Kim So Eun : “Tidak, peranku dalam drama ‘After School Bokbulbok’ tidak seceria itu. Gadis ini adalah sosok yang naif dan baik, dia pemalu dan bisa juga dianggap kutu buku.”

Pewawancara : “Aku mencoba mencari drama itu tapi tidak menemukannya, dimana aku bisa menonton ‘After School Bokbulbok’? ” Kim So Eun : “Kau bisa menontonnya melalui homepage Nate, semua episodenya free, sangat tidak terduga drama ini begitu populer di Cina, kami sangat beruntung. ”

Pewawancara : “Kau bekerja sama dengan grup aktor ‘5urprise’ yang juga berada di manajemen mu, kami tidak terbiasa dengan grup aktor, lalu bagaimana pendapatmu tentangnya?” Kim So Eun : “Aku pikir mereka punya banyak keuntungan, semua member dalam 5urprise mampu berakting. Mereka dapat menjadi pemeran utama dalam drama walaupun mereka pendatang baru, dan ‘After School Bokbulbok’ meraih kesuksesan karena 5urprise bermain disana.”

Pewawancara : “Drama ’After School Bokbulbok’ mengusung hal yang tidak familiar dari dramatoon, bagaimana menurutmu?” Kim So Eun : “Biasanya drama tayang dengan jadwal yang panjang, tapi ‘Dramatoon’ sangat singkat, kau dapat berpikir ini adalah sesuatu yang bisa kau tonton hanya dari Smart phone mu. Hal ini sangat menguntungkan, dimana kau dapat menontonnya di perjalanan misal saat berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya, sama halnya saat kamu bermain games.

1468582_476612679123751_1500441541_n

Sesungguhnya Adalah Wanita yang Penuh Ketekunan

Pewawancara : “Apa kau mengingat saat dimana kau memulai debut?” Kim So Eun : “Debut iklan ku di tahun 2005, sementara untuk drama debut di tahun 2009.”

Pewawancara : “Dirimu mendapat MBC Rookie Award, walaupun kau bukanlah seorang Rookie, bagaimana menurutmu?” Kim So Eun : “Aku pikir, aku harus berterimakasih untuk akting ku di drama Horse Doctor, itu adalah pertama kali aku berakting di MBC, mungkin karena itu aku mendapatkan award tersebut.”

Pewawancara : “Bukankah kau berakting dalam drama MBC A Thousand Kiss?” Kim So Eun : “Itu benar, tapi  sejujurnya Horse Doctor lebih popular dan begitu pula  karakter Putri Sookhwi.”

Pewawancara : “Apakah berakting adalah impianmu sejak kecil?” Kim So Eun : “Itu adalah sebuah mimpi yang samar-samar. Ketika kau bertanya pada seorang anak TK, ‘Apa mimpi mu saat besar nanti?’ Ada seorang anak yang berkata ‘Aku ingin menjadi bintang’. Aku adalah anak yang seperti itu, saat aku tumbuh sedikit lebih besar, berterimakasih pada seorang kenalan karena aku punya kesempatan untuk mencoba dunia ini. Orang tua ku bahagia dan akupun menikmati pekerjaan berakting.”

Pewawancara : “Kapan dirimu merasa mendapatkan halangan dalam dunia berakting?” Kim So Eun : “Sejak memulai akting, aku tidak menemukan hambatan yang spesifik, aku suka menganalisa dan belajar karakter yang baru walaupun itu sulit dan kurang familiar.” Tapi ada juga waktu dimana aku merasa lelah fisik karena jadwal kerjaku yang cukup sibuk.”

Pewawancara : “Apa kau pernah mempelajari cara berakting dengan melihat dari aktor lain?” Kim So Eun : “Aku tidak pernah berpikir untuk meniru cara berakting orang lain, aku hanya melihat bagaimana ekspresi yang coba diperlihatkan aktor lain.”

Pewawancara : “Apa kau punya seseorang yang menjadi panutan ” Kim So Eun :”Aku menyukai aktris Ha Ji Won, aku ingin berakting seperti dirinya. Sekarang aku ingin menjadi panutan bagi orang yang  lain.”

Pewawancara : “Sebagai seorang aktris, adakah sesuatu yang ingin kau raih untuk diwujudkan?” Kim So Eun “Aku pikir aku akan menjadi begitu bahagia saat seseorang menonton sebuah film atau drama karena ada diriku yang bermain disana, itu akan membuatku bangga. Aku ingin menjadi seorang aktris yang dikenal banyak orang.”

*Kalian tidak dapat melihat sesorang hanya dari penampilannya. Siapa yang tahu bahwa seorang Kim So Eun si pemilik senyum yang  cerah, ternyata memiliki kepribadian yang tertutup. Aku mengantisipasi  hari dimana Kim So Eun menjadi panutan untuk orang lain. Aku harap dia tidak kehilangan senyum cerahnya sampai saat itu tiba.

Please Take It Out With Full Credit!!!

Ditulis Oleh Kim So Eun Indonesia

Source: K-Wave Magazine Vol 15 December Issue 2013

4 thoughts on “[Interview] 131206 Kim So Eun K-WAVE Magazine Vo. 15 December Issue 2013

  1. Weehhhh…
    KSE Eonnie bilang dia ada kenalan untuk ke dunia Entertainment ???

    Berarti mmg keluarganya Soeun eonnie cukup berada nih ? *jd makin penasaran*

    Debut drama 2009 ?
    Lah jd drama sister of the sea ????

  2. penasaran bgt ma keluarga nya sso serius !!
    sso bilang dia pengen org nonton drama atau film nya karna ada dia yg main.
    lah aku ?? aku nonton drama mu karna ada kamu yg maen sso eonni🙂

Leave a Reply

