[Interview] 130415 Kim So Eun “Aku ingin memerankan karakter 4D ”

023b5bb5c9ea15ce2f5beb65b7003af33a87b220

Enam bulan setelah perjalanan panjang MBC Drama Horse Doctor (naskah Kim Lee Young, Sutradara PD Lee Byung Hoon). Aktris Kim So Eun berperan sebagai Putri Sook Hwi yang memberi inspirasi perasaan yang menyegarkan. Kemurnian rasa cinta tak berbalas, bertemu dengan Kim So Eun untuk interview.

◆  Pesona Putri Sook Hwi membuat Kim So Eun Blak-blakan

Sejak awal karakter Putri Sook Hwi yang diperankan oleh Kim So Eun direncanakan oleh PD Lee Byung Hoon sebagai perempuan mudan dan modern dengan pribadi yang aktif dan ceria juga kekanak-anakan. Terkadang permintaan sutradara Lee menjadi beban untuknya, tetapi berkat rasa nyaman dalam akting menjadikan kesulitan tersebut berkurang.  Kim So Eun juga dapat beradu akting dengan baik bersama aktor Jo Seung Woo.

“Berakting dengan Senior Jo Seung Woo, banyak sekali adegan improvisasi tanpa persiapan sebelumnya, bahkan hampir semua adegan di bagian akhir yang dilakukan dengannya adalah improvisasi. Sutradara selalu melakukan cut adegan bila semua yang ada di naskah sudah dilakukan seperti adegan cium pipi dan memegang tangan, namun untuk beberapa adegan lain ada banyak yang dilakukan dengan improvisasi di lokasi. Senior Jo Seung Woo adalah sosok yang menyenangkan juga lucu, kadang dia seperti pelawak (tertawa).”

Peran Putri Sook Hwi bagi Kim So Eun layaknya batu loncatan dalam kemampuan aktingnya. Putri Sook Hwi telah membawa perubahan besar bagi diri pribadi Kim So Eun. “Putri Sook Hwi telah mengubahku menjadi seseorang yang lebih baik (tertawa).”

“Aku menjadi malu saat harus menjadi pribadi blak-blakan Putri Sook Hwi, tapi bagaimanapun karenanya aku menjadi lebih cerah dan kurasa pesona juga bertambah. Aku belum dapat meninggalkan perasaan menjadi Sook Hwi. Bahkan, wawancara dan bercerita tentang Sook hwi semakin memperpanjang perasaan dimana aku semakin sulit melepaskan karakter ini. Bukankah nanti aku bisa mendapatkan waktuku sendiri?”

242dd42a2834349b166765e9c8ea15ce36d3be7c

◆  Pengalaman Ungkapan Cinta? NO…. Kim So Eun memilki seekor kucing yang dipelihara…

Dalam drama Horse Doctor, Putri Sook Hwi selalu menunjukkan cintanya yang tak terbatas untuk Baek Kwang Hyun. Saat Baek Kwang Hyun mengalami kesulitan Putri Sook Hwi lah yang selalu menolongnya. Tidak hanya itu, Sook Hwi juga membuat pakaian untuknya dan mehujaninya dengan banyak hadiah untuk menunjukkan perasaannya. Namun, kenyataannya Putri Sook Hwi dan Kim So Eun bertolak belakang.

“banyak orang menyukai karakter Putri Sook Hwi yang lucu dan ceria, bukankah para pemirsa di TV juga melihatnya begitu? tapi aku berbeda, untuk pengalaman mengungkapkan cinta nilainya 0 (nol) karena belum pernah melakukannya, aku begitu malu. Saat masih sekolah banyak yang melakukan pengkuan cinta tapi aku tidak karena kepribadianku yang sedikit manly.

Putri Sook Hwi juga diperankan memilki seekor kucing peliharaan. Bahkan, di sebuah adegan Putri Sook Hwi beralasan bahwa kucing peliharaannya sakit untuk dapat bertemu dengan Baek Kwang Hyun. Sambil menunjukkan kekhawatiran ‘apa yang harus dilakukan untuk kesehatan kucing?’ dan putri pun tertawa diam-diam. Pada nyatanya Kim So Eun juga memelihara seekor kucing.

“Kucing dalam drama ini bukanlah kucingku. Aku memelihara kucing jenis Scottish Fold sejak 3 tahun yang lalu, dulu juga aku punya seekor anjing. Namun, kucing sangat cocok denganku, kucing memilki pesonanya sendiri dan aku sangat terkejut, dia dapat bermain sendiri, menarik dan cantik.”

359b033b5bb5c9ea0d46088fd439b6003af3b320

 

◆  Berakting dengan karakter 4 dimensi..

Mengakhiri akting dalam drama Horse Doctor, Kim So Eun merencanakan untuk melakukan perjalanan ke negara dengan iklim hangat, karena selama syuting dia harus berjuang melawan udara dingin, namun sebelum itu dia akan pergi ke pulau Jeju.

“Aku sangat suka melakukan perjalanan, bahkan walaupun seorang diri. Pada musim dingin khusunya aku sering mengunjungi ski resort , hampir setiap tahun selalu pergi bersama-sama dengan teman atau keluarga. Aku sudah bermain ski sejak 17 tahun lalu.”

Di masa depan ada berbagai macam karakter yang mungkin diperankan oleh Kim So Eun, saat ditanya “karakter seperti apa yang ingin kau perankan di masa depan?”, dia menjawab “aku ingin memerankan karakter 4 dimensi.”

“Drama Jepang (Nodame Cantabile)” dan drama (Fantasy Couple) yang diperankan Senior han Ye Seul adalah karakter yang lucu, jika ditanya apa hasilnya akan baik? Aku rasa mungkin saja (tertawa).”

b812c8fcc3cec3fd7662d219d788d43f87942779

cf1b9d16fdfaaf51a25b8ad38d5494eef01f7a25

Source : Asiae

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

2 thoughts on “[Interview] 130415 Kim So Eun “Aku ingin memerankan karakter 4D ”

  1. Suka musim dingin untuk bermain SKI….
    Tp musim panas di Korea rasanya bakal ttp dingin:/
    kebukti artis yg ke INA selalu merasa kepanasan banget…

    Mmmm..
    Jd Sso dulu ada melihara anjing…
    Jd sekarang anjingnya ke mana?? #plaakkk

Leave a Reply

