[Interview] 130410 Kim So Eun “Daripada Cinta Tak Berbalas, Aku Ingin Cinta Sejati.”

20130410111710_287004_520_351

“PD Lee Byung Hoon, punya keinginan besar untuk memunculkan sosok seorang Putri yang berbeda dengan karakter yang cerah dan egois yang mungkin akan menarik banyak perhatian,” ucap Kim So Eun.

Aktris Kim So Eun yang baru saja menyelesaikan MBC Drama Horse Doctor dan berperan sebagai Putri Sook Hwi yang dicintai langsung menarik perhatian pemirsa.

Tampil dengan mantel berwarna pastel dan mini dress, dengan rambut panjang bergelombang. Memancarkan pesona femininnya. Secara tidak terduga mendapat pengakuan dari Kim So Eun, “pada nyatanya aku tidak terlalu menyukai berpakaian seperti ini, lebih memilih warna-warna netral. Aku suka pakaian yang nyaman seperti jeans dan t-shirt.”

Horse Doctor, karakter  yang membuat 10 kali lipat tergelitik untuk memandang Baek Kwang Hyun (Jo Seung Woo), lalu adegan ciuman tak terduga Kim So Eun layaknya pengembangan yang menjadikannya lengkap. Putri Sook Hwi memandangi Baek Kwang Hyun yang tengah mengobati kucing membuat jantung putri berdebar-debar layaknya ungkapan cinta pertamanya.

“Direktur menyukai pengembanganku, kamera terus merekam para pemain yang sedang bercanda dan melempar lelucon, mencoba keluar dari dinginnya udara. Aku benar-benar mengalami kesulitan melawan udara dingin, tapi ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan.”

20130410111709_287001_500_802

Kim So Eun dalam drama Horse Doctor adalah karakter bersemangat dan cerah yaitu Putri Sook Hwi. Berbeda dengan dirinya yang sebenarnya pemalu dan pendiam, selalu berusaha mencari tempat yang nyaman untuk dirinya layaknya di rumah.

“Aku menjadi bisa terbuka, ada saat dimana kau harus memimpin teman-temanmu dan membantu. Sebagai contoh saat akan mencari makanan, wanita akan berpikir apa yang cocok, maka aku akan berkata ‘ayo pergi’ dan memimpin teman-temanku.”

Kim So Eun menyukai olahraga dengan karakter yang manly. Secara khusus, sejak duduk di bangku sekolah dasar Kim So Eun berolahraga ski setiap musim dingin. Bahkan, di antara jadwal yang padat pada musim dingin lalu, dia mencari arena ski untuk menyalurkan rasa cinta pada ski. “Aku Lebih memilih olahraga seperti ski, anggar dan berkuda. Bahkan, ketika aku masih kecil itu adalah olahraga yang baik.”

Pernah memiliki impian menjadi seorang pemain ski. Namun, ketika bertemu dengan akting semua berubah 180 derajat. Sekarang Kim So Eun berada di titik dimana dia merasa berpikir dengan bebas menentukan yang dia mau. Hal itu tidak lain karena jatuh cintanya yang besar pada pesona tak terduga sebuah akting.

20130410111709_287002_500_710

“Ketika memulainya pertama kali, aku hanya sekedar berakting. Tidak ada tempat untuk belajar atau mengingatkan diriku atas kesalahan yang dilakukan. Saat aku mendapat kesulitan, disaat itulah aku merasa dapat lebih menjiwai.”

Kim So Eun adalah mahasiswa Universitas Chung-Ang angkatan 2008, dia berteman baik dengan Go Ara dan Kim Bum yang berasal dari dunia hiburan. Dengan banyaknya kesibukan jarang dapat bertemu satu sama lain, tapi tetap saling berkomunikasi atau mengadakan pertemuan setahun sekali. “Bersama-sama mengobrol sambil makan atau minum secangkir teh daripada minum alkohol, mengantar teman yang mabuk pulang ke rumah sepertinya terlihat buruk.”

Kim So Eun memulai debutnya tahun 2005 dari drama Sister Sea, MV Sad Love Song, Boys Over Flower, A Thousand Kiss, dan berbagai karya lain, hal itu adalah penentu kesuksesannya. Namun, dia bukanlah seseorang yang terburu-buru.

“Aku bukannya tidak ingin berakting dengan sebuah karya yang bisa membawaku pada ketenaran. Aku hanya berpikir bahwa ini sebuah tangga yang harus dilewati langkah demi langkah. Horse Doctor kurasa adalah titik balik dalam hal itu.”

20130410111710_287003_500_739

Kim So Eun ingin berakting dalam komedi romantis dengan karakter yang muda dan memiliki 4 dimensi. Seperti Nodame Cantabile (Ueno Juri) atau Fantasy Couple (Han Ye Seul). Mencoba melakukan akting dengan jauh lebih baik dari yang mungkin dilakukan oleh orang lain.

“Aku ingin mendengar orang mengatakan bahwa aku adalah aktris dengan banyak warna, aktris yang dapat memerankan dan mencerna setiap peran. Juga untuk pekerjaan selanjutnya, daripada cinta bertepuk sebelah tangan, aku ingin mendapat cinta sejati sebagai gantinya.”

 

Source : Etoday

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

3 thoughts on “[Interview] 130410 Kim So Eun “Daripada Cinta Tak Berbalas, Aku Ingin Cinta Sejati.”

  1. Awww mkin cnt dgn sso,,bs dilihat dr persepsiny dia tdk trlu ambisius jd bs minimalisasi dri dr depresi jg,,mmg smuny dia lkukan krn dia cnt acting&bkn mngejar popularitas,,love her

  2. Mmmmm….

    Klw kemarin nggak debut…
    Cita2 jd pemain SKI bisa terwujud tuh…
    Anggar,Kuda,SKI,Yoga < WOW

Leave a Reply

