[Interview] 130408 Kim So Eun “Jo Seung Woo Pada Kenyataannya Sosok yang Menyenangkan, Layaknya Siswa Sekolah Menengah Atas” (2)

201304010914201117_1

Tanggal 25 Maret yang lalu adalah pemutaran terakhir MBC drama Horse Doctor, dimana Kim So Eun menjadi salah satu yang termuda. Akting Kim So Eun semakin diakui melalu drama sejarah yang disutradarai oleh maestro PD Lee Byung Hoon, dimainkan oleh para aktor seperti Jo Seung Woo, Lee Yo Won, Lee Soon Jae, dan Son Chang Min. Menghabiskan waktu kurang lebih 6 bulan berakting bersama para aktor senior membuat So Eun bernapas dalam prosesnya belajar langkah demi langkah bertumbuh sebagai aktris.

“Berakting dalam Horse Doctor selama 6 bulan merasakan kesulitan melawan hawa dingin, tapi aku bisa memiliki hubungan yang erat bersama para aktor, juga dengan alasan banyaknya adegan yang dilakukan bersama. Ada banyak hal yang terjadi antara para aktor yang menjadikan kedekatan secara alami. Aku dan yang sesusiaku,juga satu atau dua tahun perbedaan dengan senior tentu memiliki akting yang berbeda, bersama para senior dan menganggap mereka guru itu akan menjadi lebih mudah. Menjadi salah seorang yang termuda adalah sebuah keistimewaan dimana aku dapat belajar banyak saat syuting (tertawa).”

Ada sebuah saran tidak terlupakan dari senior Son Chang Min pada Kim So Eun yang mengatakan untuk selalu bersungguh-sungguh setiap memasuki sebuah drama baru dan berakting.

“Aku merasakan ketegangan yang besar saat membaca naskah, dimana saat itu juga berhadapan dengan para senior dan merasa terintimidasi. Ada senior (guru) Son Chang Min saat itu dan berkata padaku ‘So Eun, ini adalah aturan yang harus kau ikuti, disini kau menjadi seorang putri, sementara raja adalah figur tertinggi dan kau adalah adik raja, hal yang perlu kau lakukan sekarang adalah berusaha melakukan yang ada di pikiranmu dan berakting seperti yang kau inginkan’ mendengar hal itu aku bisa berpikir lebih bebas dan bisa memerankannya.”

201304010914201117_2

Karya ini adalah tantangan pertama bagi Jo Seung Woo yang berpengalaman dalam berakting untuk mengambil drama dimana dia memerankan seorang pria yang mendapat cinta dari Putri Sook Hwi yang diperankan oleh Kim So Eun yaitu Baek Kwang Hyun. Dalam setiap episode kita dapat melihat akting Jo Seung Woo dan Kim So Eun.

“Pada awalnya, aku tidak tahu adegan apa yang harus diambil dan sebagainya, juga ketegangan senior Jo Seung Woo karena ini drama pertamanya. Ada sebuah kebiasaan dimana para aktor merobek ujung halaman naskah dan menomorinya. Namun, saat aku melakukan syuting pertama kali dengan senior seung woo, dia memberikan tips untuk memakai post-it notes untuk membuat naskah tetap rapi, dan sangat menyenangkan mencoba melakukannya. Aktingnya juga sangat bagus, aku belajar banyak darinya. Terlebih Senior Jo Seung Woo adalah aktor yang penuh energi, dan mengambil adegan menjadi begitu menyenangkan.”

201304010914201117_3

Selain itu, Kim So Eun juga mengatakan bagaimana pesona seorang Jo Seung Woo.

“Ketika aku melihat Senior Seung Woo, aku merasa seperti bertemu dengan seorang siswa menengah atas yang punya banyak humor (tertawa). Dia selalu menjadi mood maker  walaupun faktanya itu adalah hal yang sulit mengingat betapa dingin sepanjang malam di lokasi syuting, tapi membuat kami juga semua staff dapat tertawa dan terus tersenyum hangat. Itulah hal yang dikenal saat kami berpikir mengenai seorang Jo Seung Woo.”

Kim So Eun juga banyak belajar bagaimana bersikap sebagai seorang aktris dari Jo Seung Woo. Dia berakting dengan terbuka juga membuat sebuah kemungkinan lain dalam peran.

“Di lokasi syuting Senior Seung Woo banyak membicarakan tentang musikal. Jadi aku sangat tertarik untuk tahu lebih banyak tentang itu. Aku berkata padanya ‘aku tidak pandai bernyanyi, jadi aku takut melakukan hal itu’ lalu dia mengatakan padaku ‘lagu bukanlah hal yang teramat penting karena kau bisa mempelajarinya nanti, yang penting adalah bagaimana sikapmu, jangan berakting jika kau tidak tertarik, cobalah musikal’ aku rasa aku ingin mencoba menantang musikal, terimakasih senior Seung Woo atas saranmu.”

Source : MyDaily

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

2 thoughts on “[Interview] 130408 Kim So Eun “Jo Seung Woo Pada Kenyataannya Sosok yang Menyenangkan, Layaknya Siswa Sekolah Menengah Atas” (2)

  1. JSW spertix sgt mndukung sso dlm hal apapun trmsuk musikal..
    jd pngen ngeliat sso tmpil ddrama musikal yg lngsung brhdapan dgn pnonton..psti mngagumkan..^^

Leave a Reply

