[Interview] 130408 Kim So Eun “Horse Doctor, Titik Balik dalam Karierku”

702023_88172_4524

Di Gangnam Seoul sekitar pukul 5 sore, dapat bertemu aktris Kim So Eun di antara jadwalnya yang padat untuk interview juga pemotretan setelah menyelesaikan syuting drama Horse Doctor. Dengan penampilan cerah dan respon menjawab yang penuh ketulusan, sangat menyentuh dan menginspirasi.

Kim So Eun bermain dalam drama MBC Horse Doctor memerankan putri ke-4 Raja Hyojong dan adik dari Raja Hyeonjong yaitu Putri Sook Hwi.

Secara khusus drama sejarah yang menggambarkan sosok putri berkepribadian terbuka masih sangat terbatas. Namun, Putri Sook Hwi dari drama Horse Doctor yang diperankan oleh Kim So Eun berbeda. Sosok yang sangat egois, dan berbuat sesuka hatinya, tapi juga sosok yang tidak dapat dibenci. Hal itulah yang menjadi daya tarik sosok Putri Sook Hwi yang diperankan Kim So Eun, sehingga membuatnya menerima begitu banyak perhatian dari pemirsa.

Pada nyatanya daripada kepribadian blak-blakan yang ditunjukkan peran Kim So Eun ini, justru kelucuan natural Putri Sook Hwi yang mudah terlihat.

Kim So Eun berterimakasih atas semua dukungan saat syuting yang diterimanya dari PD Lee Byung Hoon, Jo Seung Woo dan semua kru di lokasi. Hal itu dapat membuat suasana santai dan menjadikan akting begitu alami.

  • Horse Doctor, apa yang kau pikirkan?

“Bahkan setelah semua berakhir, aku masih menjalani berbagai interview dan bercerita tentang Sook Hwi dan aku masih merasa belum melakukan yang terbaik.”

  • Adegan yang tidak dapat dilupakan?

“Mungkin stage awal dalam drama dimana Sook Hwi menunjukkan ketertarikan dan rasa cintanya pada Baek Kwang Hyun, memberikan hadiah, mengobati kucing yang sakit, penuh cinta dan kelucuan, aku masih mengingatnya.”

  • Adegan terbaik paling berkesan bagi Kim So Eun?

“Menurutku adalah adegan akhir yang bahagia dimana pernikahan Baek Kwang Hyun dan Kang Ji Nyeong. Sook Hwi yang semula mencintai Kwang Hyun, akhirnya menjadi cupid untuk cinta Baek Kwang Hyun dan Kang Ji Nyeong. Pada nyatanya adegan cinta bertepuk sebelah tangan telah menarik banyak perhatian, tapi akhirnya Sook Hwi harus melepaskan. Aku rasa Sook Hwi bahagia untuk cinta mereka berdua. ”

  • Hal tersulit syuting drama sejarah?

Drama ini syuting saat musim dingin, dan musim dingin kali ini benar-benar dingin, aku berjuang melawan udara dingin, itu adalah hal tersulit bagiku. Biasanya masalah yang timbul dari drama sejarah adalah urusan kostum atau toilet, tapi bagiku itu bukanlah masalah yang besar. Udara yang begitu dingin, aku tidak dapat bertahan darinya, bayangkan bahkan hotpacks tidak dapat menanggulanginya.

  • Bagaimana tentang bermain dalam drama sejarah yang ditangani oleh master PD Lee Byung Hoon?

“PD Lee Byung Hoon, aku selalu memikirkan hal ini. Selain, cerita yang bagus, akting yang bagus, dan aku sangat senang karena itu. PD Lee kami sangat bergairah, hal ini tidak melihat dari sisi usianya, tapi dia sangat hati-hati dan detil. Bagiku itu sangat menakjubkan. Lalu sinopsis drama ini juga begitu menyenangkan untuk dibaca. Sebuah drama sejarah, tentang hewan, penyembuhan dan kemanusiaan, ini hal yang segar. Setelah bertemu dengan PD Lee, peran Sook Hwi muncul dan aku memustuskan untuk melakukannya.”

  • Hubungan dengan para aktor dan aktris saat syuting?

“Mungkin dengan banyaknya syuting bersama senior Jo Seung Woo, Dayang-dayang dan pengawal membuat kami menjadi teman yang baik. Terutama senior Seung Woo, pada awalnya aku sangat canggung dan tidak nyaman berhadapan dengannya. Namun, dia sering bercanda denganku dan itu membuat hubungan persahabatan yang baik sampai sekarang. Aku senang.”

“Aku juga mendapat begitu banyak saran dan nasihat dari Senior (guru) Lee Soon Jae, dia punya begitu banyak pengalaman dalam berakting dan mengajariku bagaimana harus membawa karakter Sook Hwi. Aku sangat menghargainya.”

  • Hal yang didapatkan dari Horse Doctor  untuk Kim So Eun?

“Aku rasa adalah basis penggemar yang bervariasi, sebelumnya aku tahu banyak diantara mereka berusia 20-an, setelah Horse Doctor mereka yang berusia 40 atau 50-an juga mengenalku, jadi itulah hal terbesar yang aku rasa setelah Horse Doctor berakhir. Namun, yang menerima perhatian paling banyak, aku rasa pemenangnya adalah Senior Jo Seung Woo (tertawa). ”

  • Tipe Ideal?

“Kondisi yang terlalu sibuk tidak memberiku kesempatan untuk memiliki kekasih. Namun, akan sangat menyenangkan jika dia dapat memahami dan mengerti karakteristik pekerjaanku secara profesional, seseorang yang humoris dan dapat membuatku tertawa juga menyenangkan, penampilan? Entahlah. Yang jelas saat ini aku tidak memilikinya.”

  • Tantangan?

“Sesungguhnya saat sekolah menengah pertama, aku adalah seorang pemain ski. Lalu mimpiku tertunda dan tawaran berakting datang tiba-tiba dengan tidak sengaja membintangi sebuah iklan. Lalu semakin lama aku merasa senang berakting dan menciptakan karakter-karakter baru. Debut dalam drama Sister Sea hingga profesi aktris melekat pada diriku. Aku senang mengatakan bahwa kita dapat menjadi apapun yang kita inginkan.”

“Aku sangat menyukai entertainment. Aku ingin mencoba program Running Man dan bermain dengan kemampuan tubuhku.”

  • Hal yang ingin diucapkan pada Fans?

“Terima kasih untuk cinta kalian yang besar pada Horse Doctor, aku akan selalu berusaha untuk lebih baik lagi dalam berakting dan menunjukkan pada kalian semua. Cepat atau lambat aku akan kembali dengan pekerjaan yang lebih baik dan menarik untuk dilihat.”

702023_88173_4535

Dalam drama Boys Over Flowers yang lalu,julukan ‘Gaeul ’ begitu familiar untuk Kim So Eun. Namun, melalui karya Horse Doctor ini, So Eun sukses mendapat basis penggemar yang bervariasi. Kerja keras Kim So Eun sebagai aktris membekas kuat dalam karya ini. Kim So Eun berkata “Horse Doctor adalah titik balik dalam karier aktingku, dan aku masih sulit keluar dari sosok putri Sook Hwi,” ucap So Eun mendalam tentang Horse Doctor.

Saat ini bagi Kim So Eun selain menjadi seorang aktris, diapun ingin menjadi panutan baik untuk orang lain. “Aku hanya ingin menjadi seorang aktris yang dapat menunjukkan semua peran yang diterimannya sesuai dengan ekspektasi dan harapan yang diberikan untuknya,” ucap Kim So Eun.

 

Source : OBS News

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

3 thoughts on “[Interview] 130408 Kim So Eun “Horse Doctor, Titik Balik dalam Karierku”

  1. Semoga bisa terwujud ya Eonnie…maen Variety Sho di Running Man….

    Biar ketemu sama Joong Ki Oppa < Lah -,-" apa hubungannya v,v"

Leave a Reply

