[Interview] 130407 Kim So Eun, “Aegyo, Pemalu dan Sifat Unik.. Aku Bisa Melakukan dengan Baik Karena Latihan Khusus”

91ef76c6a7efce1bd767bfacae51f3deb48f6503

“Horse Doctor” Putri Sookhwi adalah titik balik akting.

Aktris Kim So Eun (24) yang baru-baru ini mengakhiri drama Horse Doctor menjadi perbincangan. Dia berperan sebagai Sookhwi di drama sejarah. Sookhwi adalah salah satu tokoh kerajaan paling liberal, sosok yang lucu memelihara kucing dan merawat hewan-hewan. Berada di dalam belenggu perebutan kekuasaan dalam kerajaan, hingga akhirnya menyingkir dan memilih tetap menjaga martabatnya sebagai seorang putri.

Dia adalah penyebab kebahagiaan perasaan yang ada di dada.

‘Ini adalah titik balik dalam karirnya sebagai seorang aktris’

Wajah muda Kim So Eun dikenal dikalangan yang lebih tua setelah muncul dalam drama ‘A Good Day for The Wind to Blow’ berperan sebagai ‘Kwon Oh bok’ dimana dia berperan sebagai tokoh utama protagonis. Sudah sejak lama Kim So Eun mengagumi sosok PD Lee Byung Hoon dimana dia memiliki berbagai variasi karakter dalam drama sejarah garapannya.

“Ketika saya melakukan pemotretan untuk drama, PD Lee mencari-cari ke kanan dan kiri seperti ‘bagaimana pemotretan Sookhwi, baik?’ lalu setelah itu aku melakukannya. Setelah semua selesai aku menghubungi dan berterimakasih. Lalu dia berkata ‘Kang Ji Nyeong (Lee Yo Won) juga baik-baik saja’ pada nyatanya sampai orang selanjutnya yang mengambil foto, tidak ada masalah yang terjadi. (tertawa).”

Sinar matahari musim panas berakhir pada akhir September, dimulailah syuting dan tidak lama setelah itu Kim So Eun mengalami cobaan yang berat yaitu udara dingin. Hari dengan cuaca bersuhu 28 derajat dibawah nol, seperti layaknya air hujan yang membeku, nyatanya air di dalam tempat minum memang membeku, bahkan hotpack  pun ikut membeku. Kim So Eun berjuang melawan dingin untuk tetap menampilkan pesona Sookhwi.

“Aku menerima banyak pendapat, aku sendiri merasa begitu aneh dan tidak tahu apa yang harus kulakukan. Aku tidak punya sisi menarik untuk menampilkan pesona seperti itu. Aku melakukan banyak latihan khusus, berlatih di dalam mobil atau di rumah sendirian, dan akhirnya bisa menghasilkan peran ini.”

Pada titik ini, manajer yang duduk di sebelah Kim So Eun menampakkan mata yang berbinar ‘membuat So Eun berhenti menunjukkan pesona lucunya’ saat So Eun bercerita, lalu Kim So Eun melotot pada sang manajer dengan mulut cemberut yang lucu.

6159252dd42a283424ea416d5ab5c9ea15cebf03

“Saat ini aku tahu mengapa PD Lee Byung Hoon mendapat julukan master drama sejarah. Di usianya yang ke 69 dia punya kesehatan yang sangat baik, begitu pula dengan gairahnya bekerja. Kami para aktor kadang bertanya-tanya apa yang dimakan olehnya. Dia mengurus para pemain dan mengajari banyak hal yang berhubungan dengan peran.”

Peran baru yang berpengaruh tampaknya telah lahir. Kim So Eun yang tenang dan sedikit bicara, kemudian menjadi sosok Putri Sookhwi yang cerah. Menurut nenek Kim So Eun ini sangat baik. Kim So Eun berkata “Nenek ku tidak tidur seperti jadwal tidur rutinnya di setiap hari Senin dan Selasa jam 21.00 KST, karena  Nenek ku selalu menonton drama cucunya.”

Debut 9 tahun yang lalu yaitu pada tahun 2004, Kim So Eun menjadi aktris yang cukup lama berakting dan itu membuatnya belajar. Popularitas tidak selalu datang, hari demi hari berakting, hari demi hari juga dia merasa berkembang. Selama 9 tahun ini, Kim So Eun merasa berkembang sedikit demi sedikit. “Aku tidak ingin serakah,” kata So Eun.

“Ini bukanlah hal yang mendesak, aku pikir aku telah melakukan hal yang benar. Aku memilih pekerjaanku dan tidak pernah menyesal berakting untuk itu. Bahkan, hingga saat ini aku dikenal. Di masa depan aku ingin mencoba berbagai macam karakter. Mungkin cerita dengan peran yang buruk.”

Kim So Eun telah menyelesaikan wawancara ini, dan mengatakan ingin bepergian. Sebuah tempat yang hangat sepertinya akan sangat baik untuknya, dapat mengembalikan energi untuk merencanakan pekerjaan selanjutnya. “Aku melewatkan ulang tahun orang tuaku dan dengan alasan sibuk aku tidak memasakkan sup rumput laut untuknya, sebentar lagi ibuku akan berulang tahun, aku akan melakukannya. Berakting sebagai Sookhwi menggambarkan karakter yang baik sebagai putri yang berbakti.”

Pada akhirnya rasa ingin tahu sepertinya terjawab. Putri Sookhwi yang dapat berkompromi atas hubungan antara Baek Kwang Hyun (Jo Seung Woo) dan Kang Ji Nyong (Lee Yo Won), sepertinya masuk akal jika dia terlihat seperti sosok Kim So Eun.

Source : Sportskhan

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

9 thoughts on “[Interview] 130407 Kim So Eun, “Aegyo, Pemalu dan Sifat Unik.. Aku Bisa Melakukan dengan Baik Karena Latihan Khusus”

  1. ini nih yg q suka dr Sso..gak serakah, gak smua tawaran di ambil, gak mementingkan popularitas, slma bertahun – tahun bljar mematangkan kemampuan aktingnya, bljar dr para seniornya..dan skrg lihat hasilnya, Sso jd aktris dg kemampuan akting luar biasa dan di cintai byk org..sukses slalu bwt Sso

  2. trnyata nnek so eun jg nnton drama cucux n rela brgadang demi itu..hihi xD
    dr jwbanx sso kliatan bgt sso syg dgn kluargax..
    hmmm..trnyata sso pntar msak sup rmput laut jg..jd pengen tau rasax..he he😀

  3. Hhhmmm…

    Semoga tahun depan bisa main di dramanya PD Lee lagi😉 #Hwaiting

    btw,,, Min..
    Manajernya Sso eonnie namja or yeoja?? .–.

    Spertinya Sso eonnie deket banget sama neneknya ya??
    Sama ini udh 2 kali kya’nya sso nyebut ttg neneknya:/ *mikir*

    sso jg penyayang keluarganya ya??
    Berarti wkt dia sibuk,ayahnya ultah ya?? O.o
    bentar lagi Ibu yang ultah,bakal masak sup rumput laut…
    Ciwww… Wanita sejati euyy,pinter masak #prokprok

    mau dong sekali-kali ntar nyicipi msakannya Sso eonnie..

Leave a Reply

