[Interview] 130331 Kim So Eun “Berakting Putri Tomboy Menyenangkan”

279759ee3d6d55fbd38e90556c224f4a20a4dd7d

Setelah berakhirnya MBC Horse Doctor, maka baru-baru ini dapat bertemu dengan aktris Kim So Eun yang berperan sebagai Putri Sookhwi. Putri Sookhwi (1642-1696) adalah putri dari Raja Joseon, Raja Hyojong 17.

Kim So Eun memainkan karakter nyata Putri Sookhwi yang harus digambarkan ke dalam karakter fiksi.

Putri Sookhwi digambarkan selain sebagai karakter yang manja dan sembrono, juga sebagai putri cantik, lucu dan juga polos. Wanita muda yang dipaksa menikah tapi kemudian menikmati kebebasannya setelah tiga tahun kemudian.

Di saat yang sama kuncinya yaitu menampilkan pesona muda Sookhwi yang juga tomboy dan polos. “Menciptakan pesona segar Sookhwi adalah beban pada awalnya, aku harus semakin matang. Tetap mempertahankan martabat tinggi seorang putri dengan sikap seperti itu adalah sebuah kesulitan.”

b7003af33a87e950bfce151f11385343faf2b4ec

Naksir pada Baek Kwang Hyun dengan berpura-pura membawa kucing yang sakit demi menghasilkan sebuah kencan menunjukkan salah satu pesonanya yang polos diiringi senyuman.

Kim So Eun berkata “Jika dilihat, Sookhwi adalah sosok yang alami dan begitu dicintai penuh pesona menawan, pada kenyataannya awalnya aku begitu malu dan canggung berakting untuk menunjukkan perasaan sayangku” ucapnya tertawa.

“Sangat beruntung penonton menyukainya dan aku mendapat kepercayaan diri untuk berakting, melompat dari dinding status terhormatnya dan mengejar cintanya dengan aktif memerlukan banyak latihan.”

Dari enam putri Raja Hyojong, Sookhwi adalah putri ke empatnya. Tercatat sebagai seorang janda dengan anak. Sama seperti dalam drama Sookhwi dikenal menyukai kucing.

“PD mengatakan untuk menunjukkan peran sebagai putri dari Raja Hyojong yaitu Putri Sookhwi, dan membayangkan seperti apa sosoknya,” kata So Eun.

Memakai hanbok yang berwarna-warni juga menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan dari drama ini.

“Aku pikir ini begitu cantik, aku memakai berbagai hanbok mewah yang indah, aku ingin memiliknya” katanya tertawa. “Itu benar-benar terlihat cantik di layar kaca, aku mengambil foto dengan hiasan rambut, berwarna-warni, sangat menyenangkan untuk berdandan.”

Fase sulit dimana Sookhwi terinfeksi cacar, nyawanya dipertaruhkan, dan Baek Kwang Hyun melakukan pembedahan. Proses mendapatkan operasi itu terlihat begitu menyakitkan.

“Adegan bedah dilakukan dengan meletakkan kamera kecil di mulut dan terasa sangat tidak nyaman, syuting operasi dilakukan selama 10 jam, aku harus bertahan untuk meneruskan syuting, sementara seluruh tubuhku terasa begitu sakit.”

78310a55b319ebc4905897ea8326cffc1e1716a4

Kim So Eun debut pada tahun 2005 dari sebuah CF saat dia berada di sekolah menengah. Lalu kemudian di tahun 2009 saat dia terdaftar menjadi mahasiswa di Unversitas Chung-Ang, Kim So Eun menerima peran dalam drama Empress Chun Chu sebagai versi muda Chaesira. Kemudian Boys Over Flowers dimana dia mendapat ketenaran. Main dalam drama The Man Who Can’t Get married, lalu Kim So Eun terpilih sebagai tokoh protagonis dalam drama A Good Day for The Wind to Blow, berurutan untuk A Thousand Kiss dan Happy Ending.

Membahas perannya dalam “Iron Empress” atau “Empress Chun chu”

“Jika dibandingkan tentu saja banyak perubahan, drama Iron Empress empat tahun lalu adalah drama sejarah tradisional banyak kesulitan untuk itu, berbeda dengan Putri Sookhwi dengan karakter yang modern, selain alasan itu tentu seiring waktu kemampuan aktingku juga semakin matang dibandingkan sebelumnya.”

“Melewati masa tahun-tahun lalu, aku bertumbuh dalam banyak hal, aku menjadi lebih bertanggung jawab dari sebelumnya, dan aku juga merasa aktingku lebih meningkat.”

“Selalu ada kesulitan dalam berakting, tapi aku berusaha menjadi baik dan lebih baik lagi, begitu menarik menjadi kreatif dan imajinatif untuk semua peran. Aku merasa bebas mengekspresikan semuanya, itu hal yang begitu menyenangkan.”

Merasa menemukan karakter Putri Sookhwi yang sesuai dengan umurnya, membuat akting Kim So Eun semakin matang dan dewasa.

“Terkadang peran feminin sesuai usiaku datang padaku, aku mendengar ada begitu banyak cerita untuk dimainkan, jadi aku akan menikmati akting dengan tenang dan senang.”

“Setelah beristirahat sebentar, aku akan kembali dengan karya yang baru, aku ingin terus-menerus berakting” ucap Kim So Eun.

Credit: Yonhap News

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

8 thoughts on “[Interview] 130331 Kim So Eun “Berakting Putri Tomboy Menyenangkan”

  1. ku harap karya selanjutnya berpasangan dengan kim bum.. aku merindukan kalian berdua setelah 4-5 tahun di BBF🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s