[News] 121231 Kontroversi MBC Drama Award, Rookie of The Year Setelah Debut 10 Tahun ???

489186_320944_2529

Telah muncul sebuah kontroversi tentang ajang penghargaan MBC Drama Award 2012, yang telah selesai digelar tadi malam, bertempat di MBC building, Yeouido, Seoul. Standar utama bagi pemegang penghargaan Rookie of The Year atau pendatang baru terbaik saat ini menjadi sedikit ambigu dan tidak jelas.

Kemenangan Rookie of The Year yang dirasa sedikit janggal yaitu ketika mengingat aktris tersebut telah debut sejak 10 tahun yang lalu.

Oh Yeon Seo, yang telah memulai debutnya sejak tahun 2002, sukses menyabet gelar Female Rookie of The Year MBC Drama Award 2012 dari drama “Oh Ja Ryeong is Coming” , sementara Oh Yeon Seo sudah debut dalam drama MBC sebelumnya yaitu drama “H.I.T” di tahun 2007 dan drama “Dong Yi” di tahun 2010.

Pemenang penghargaan Female Rookie of The Year yang lain yaitu aktris Kim So Eun juga tidak luput dari perhatian. So Eun meraih penghargaan tersebut setelah aktingnya yang luar biasa dalam drama “Horse Doctor” yang saat ini masih tayang di stasiun tv MBC. Padahal sebelumnya Kim So Eun telah debut di dunia peran pada tahun 2005 dalam drama “Sister of The Sea” dan kembali berakting dalam drama “A Thousand Kiss” tahun 2011 di stasiun tv MBC. Di samping itu, Kim So Eun sebelumnya juga telah sukses meraih penghargaan untuk kategori yang sama dalam ajang KBS Drama Award di tahun 2009.

Hal ini dirasa menjadi sulit dipahami untuk penentuan para pemenang penghargaan. Seperti sebuah mutiara yang terkubur dalam waktu yang lama tetapi baru berhasil terlihat saat ini. Seharusnya penghargaan Rookie of The Year dipilih berdasarkan pada standar kehadiran para pendatang baru.

Credit: Jbnews, Kookje.co.kr

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

17 thoughts on “[News] 121231 Kontroversi MBC Drama Award, Rookie of The Year Setelah Debut 10 Tahun ???

  1. ini nih… yang bikin saya mikir mpe pusing dari semalem…. seharusnya Soeun itu masuk yang kategori Excellence… >.<

  2. aku juga sempet kaget sih waktu pertama kali liat beritanya so eun eonni dpt rookie of the year. so eun eonni kan udh bintangin lumayan byk drama, tp kok dptnya di kategori rookie y??! agak bingung jg, tapi liat eonni yg bahagia bgt keliatannya wkt menang itu jd ikutan seneng deh. gk ambil pusing lg soal gmn caranya mbc ngelakuin penilaian. yg penting eonni bahagia, hehehe . . .🙂

  3. prtma bca britanya, seneng krn unie menang. Stlh tw unie menang rookie, agk heran krn uni udh lm di dunia peran. Tp q te2p seneng bwt unie. Mgkin jurinya bingung. Akting unie luar biasa, tp gk bs di masukin ke nominasi Best Aktris karena bukan pemeran utama. Makanya unie di masukin ke katagori rooki. Atau mungkin A Thousand Kissnya di masukinny thn ini bkn thn 2011..ish, tmbh pusing q..mdh2an unie gk pusing mikirin ini..

  4. terus terang saya juga ngerasa bingung dengan kategori yang di dapat sso.
    Atau MBC punya pandangan lain tentang Rooky award?
    Kim jae joong jg bukan pendatang baru dan jg bukan pertama x main di mbc!
    Dari kemarin dpt berita ini jg udah yakin bakal jadi kontrofersi. ke empat pemenang rooky award semua’a aktor dan aktris yang udah lama malang melintang dalam duania drama kan?
    Mungkim memang MBC yang punya pandangan lain tentang ini.

  5. terus terang saya juga ngerasa bingung dengan kategori yang di dapat sso.
    Atau MBC punya pandangan lain tentang Rookie award?
    Kim jae joong jg bukan pendatang baru dan jg bukan pertama x main di mbc!
    Dari kemarin dpt berita ini jg udah yakin bakal jadi kontrofersi. ke empat pemenang rookie award semua’a aktor dan aktris yang udah lama malang melintang dalam duania drama kan?
    Mungkim memang MBC yang punya pandangan lain tentang ini.
    Mau’a MBC buat pernyataan tntg ini. Karena yg bkal kena impas nanti artis2 yg menang. Kasian kan?

  6. iya, aku jg agak bngung soal ini dr smlm
    hrsny rookie buat para pendatang br
    ap lg oh yeon seo, udh 10 thn debut gituu, msa iya ‘rookie’

    hrsny sso eon msk kategori excellence ><
    tp yg penting sso eon menang😀

  7. wahh…kenapa bisa jadi begini??
    semoga gak kenaa2 akhirnya. Semoga jg gak berpengaruh sama karirnya Sso eonnie..
    FIGHTING!!! KIM SO EUN !!

  8. Yeeeaaaa….

    Yg penting Sso ada menang :p😀😀
    walaupun mmg terasa ganjil,ttp saya ngiranya di bakal menang di pnghargaan Rokkie,
    semisal Sso hbs di MB ini maen di SBS,kmungkinan Sso bakal msuk di nominasi Rokkie jg:/ +ngerti gag nih*??:/

    tp ya udahlah..
    Yang penting Sso udah menang ^^

  9. Aduh2 kenapa jadi gini?
    Iya bener juga sih, tp mungkin bener mereka bagaikan mutiara yg terkubur lama dan baru kelihatan saat ini..
    Jadi dimasukin ke rookie of the year,
    Yang penting sso menang ^^
    Terserah pada mau ngomong apa hehehehe :p

  10. sso eunnie.. seharusnya bisa dpt penghargaan yang lebih dari “Rookie”😦 sso udh bnyak meranin drama, tahun 09n aja dapat penghargaan rookie kok ini tahun 2012 dapet lagiii..

    tapi eunnie, Congratulation yaaa!! aku yakin kamu akan lebih bersinar lagi di tahun 2013 dan orang-orang dapat memperhatikanmu dengan lebih baik lagi. Kamu orang baik :’)

  11. aku.kurang.ngerti
    hehe
    yg pnting sso menang dapet penghargaan !!
    semoga sso karirnya makin bagus nd bisa dapet bejibun penghargaan !!
    amin !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s