[Interview] 130408 Kim So Eun “Berbicara Tentang ‘The Winter’ Saat Berkumpul dengan Para Aktris”

20130326_1364270571_80533700_1

Semua orang menyukainya. 9 tahun sejak debut pertamanya dan bertemu dengan berbagai macam karya yang tidak dapat dilupakan. Menunggu berbagai macam naskah jadi hal yang menyenangkan. Kepribadiannya yang juga berubah. Menunjukkan pesona pribadi yang terbuka dan blak-blakan. Menarik rasa ingin tahu tentangnya.

Berakhirnya drama MBC Horse Doctor memunculkan ekspresi Kim So Eun (24) seperti tidak mempercayai hal itu. Masih merasa besok akan memakai kostum dan mulai syuting. Putri Sook Hwi adalah pribadi yang sangat cerah yang berbeda dari dirinya sebenarnya. Memunculkan pesona  sebagai Putri Sook Hwi yang blak-blakan adalah tugas bagi Kim So Eun .

“Aku menjadi pribadi blak-blakan, layaknya memenangkan perang.”

Putri Sook Hwi merupakan sosok menawan dari karya ini. Karakternya yang blak-blakan dan terkadang tomboy menjadi sifat alami karakter Sook Hwi yang entah mengapa dapat menjadi begitu akrab. Bagaimanapun, reaksi penonton sangat baik.  Mendapat begitu banyak pujian, hal pertama sejak debutnya.

“Pada nyatanya, dalam semua aspek putri Sook Hwi jauh berbeda. Namun, semakin aku menghabiskan banyak waktu, aku merasa melihat kesamaan karakter , sangat menarik. Membawaku menjadi lebih cerah. Itu sebabnya aku semakin merasa nyaman dalam drama.”

Adegan yang berkesan dan masih teringat bagi Kim So Eun adalah saat dia harus mendaratkan ciuman tiba-tiba di pipi Jo Seung Woo. “Adegan itu tanpa NG, adegan ciuman pertama yang harus kami lakukan di drama ini, setelahnya aku merasa sangat malu dan tertawa saat harus berhadapan atau bertatap muka dengannya.”

Jo Seung Woo tanpa sengaja menyentuh tangan Kim So Eun. Dia terlihat baik dan bijaksana. Sook Hwi seperti berkata ‘lanjutkan’. Sook Hwi memandang wajahnya, dan itu membawa ke dalam situasi yang membuatnya tersipu malu. Jika kalian mengalami cinta tak berbalas Sook Hwi, maka begitulah yang terjadi.

20130327_1364310165_17082000_1

“Makam Putri Sook Hwi, aku merasakan perasaan yang aneh”

“Mengingat tokoh Putri Sook Hwi adalah sosok yang nyata, pada sebuah kesempatan aku melihat batu pusara Putri Sook Hwi di internet dan merasakan perasaan yang aneh.  Dia adalah adik ketiga Raja Hyeonjong, hidup dengan berumur panjang. Dalam artikel itu salah satu netizen yang menonton drama Horse Doctor pergi mengunjungi makam Putri Sook Hwi. Aku merasakan betapa drama sejarah membawa pengaruh yang besar dan merasa harus mempertanggungjawabkannya.”

Akting kontroversial  dalam drama sejarah adalah hal yang sering terjadi. Dari drama Horse Doctor pun aktris tidak luput dari hal itu. Namun, Kim So Eun berbeda. Drama terlihat stabil dengan dibintangi aktris yang menunjukkan sosok yang paling menarik. Apa rahasianya?

“Ayahku menyukai drama sejarah, di masa kecil aku sering menontonnya, sesering aku menonton drama modern. Jadi, aku tidak terlalu merasa canggung. Aku juga mendengar banyak komentar positif sehingga aku menjadi lebih percaya diri. Dengan begitu berakting menjadi begitu menyenangkan dan banyak sifat positif yang dapat terlihat.”

Reuni dengan Sutradara  Drama Debut

Debut dalam drama Sister Sea (2005) saat berada di tahun pertama Sekolah Menengah Atas. Sama sekali belum memiliki pengalaman dalam berakting, bahkan tidak tahu apa perbedaan dari setiap shot yang dilakukan. Suatu ketika direktur dan staff terlihat tidak puas. Lalu So Eun dalam perjalanan pulang menangis dengan keras.

Lokasi syuting dan rumah adalah tempat yang berbeda. Ada saat menggerutu atau menangis pada sutradara saat kesulitan datang. Kemudian mendapat pengakuan darinya. Sampai dapat berhadapan dengan sutradara seperti berkata ‘mari kita bekerja sama untuk mencapai tujuan’.

Sembilan tahun sejak debut, hal yang lucu terjadi. Saat drama Horse Doctor selesai menyelesaikan adegan, bertemu dengan drama sejarah Gu Am Heo Joon yang disutradarai oleh PD Kim Keun Hong (Sutradara Sister Sea). “Dia memperhatikanku dan mendadak aku menjadi begitu malu, dia berkata ‘apa kau masih takut padaku?’ dan ‘ayo kita bertemu lagi di sebuah projek di masa depan’ mencoba mencapai sebuah tujuan,” kata So Eun.

“Bertemu kembali dengan PD Kim hal yang baik, kami masing-masing saling mengharap kebahagiaan. PD Kim berkata tentang kemungkinan untuk dapat kembali bekerja sama di sebuah projek di masa depan. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi nanti, mungkin saja hal itu dapat direalisasikan. Namun, sekali lagi entahlah aku tidak tahu.”

20130327_1364310330_98834900_1

Kim Bum, Sangat Baik Kami Dapat Bertumbuh Bersama Dalam Akting

“Syuting Horse Doctor begitu harmonis, ketika kami punya waktu menunggu yang lama untuk mengambil adegan para pemain akan berkumpul bersama. Topik yang sering dibicarakan adalah SBS drama seri  That Winter The Wind Blow, drama itu sangat baik dan semua cemburu pada senior Song Hye Kyo.”

“Didukung gambar dan pencahayaan yang baik pada layar juga para pemain yang bagus. Senior Lee Yo Won, para pemain lain, bahkan adikku menonton drama That Winter The Wind Blow.”

“Secara khusus, sahabatku Kim Bum bermain dalam drama itu, dia memintaku menontonnya dan aku mengiriminya pesan. Dia memerankan karakter yang berbeda, itu terlihat baik.”

Beberapa waktu yang lalu Kim So Eun menghadiri Psychometry VIP Premiere  dimana Kim Bum bermain dalam film itu. Karakter dalam film berbeda dan segar, Kim So Eun merasa senang karena mereka dapat tumbuh bersama dalam akting. “Dia melakukan dengan baik, kadang kami menghubungi satu sama lain dan dia mengundangku di premiere.

20130327_1364310380_52676200_1

Cinta Tak Berbalas Berakhir “Aku Ingin Dicintai”

“Aku tidak ingin beristirahat panjang, jika istirahat mungkin hanya untuk fisik tapi tidak lebih. Sesegera mungkin aku ingin mengambil pekerjaan baru. Menunggu beberapa saat menjadi begitu sulit, aku pikir cara terbaik adalah bekerja tanpa jeda. Aku merasa nyaman hidup sebagai seorang aktris. ”

“Untuk sementara aku ingin berhenti berakting mengejar cinta yang tak berbalas, sejauh ini setiap adegan dimana aku menyatakan perasaan cinta, menjadi begitu sedih karena tak berbalas. Aku ingin berakting dimana aku mendapatkan cinta dari seorang pria. Namun, beberapa peran yang ada juga menunjukkan kerja keras untuk mendapatkan cinta itu. ”

“Aku senang menjadi sibuk, tapi bukankah menjadi sebuah krisis saat berkata ‘jika melakukan semakin banyak maka akan semakin tahu’ saat ini aku pikir, aku baru memulainya. Sudah debut sejak 9 tahun yang lalu tapi belum banyak terlihat. Sekarang adalah tantangan baru dan aku ingin terus bekerja lebih baik.”

 

Source : Tv Report

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

4 thoughts on “[Interview] 130408 Kim So Eun “Berbicara Tentang ‘The Winter’ Saat Berkumpul dengan Para Aktris”

  1. Kebayang deh gie mana susahnya wkt Sso pertama x ikut syuting di Sea Sister….
    Tp semuanya udh lewat dan bakat Sso eonnie semakin keluar…

Leave a comment