[Interview] 130407 Horse Doctor “Tidak Akan Ada Pesona Putri Sookhwi, Jika Bukan Kim So Eun”

IE001565804_STD

MBC Drama Horse Doctor yang diperankan oleh Jo Seung Woo membuktikan hasil yang mengejutkan. Transformasi proses yang alami sejak awal hingga akhir, telah cukup menarik perhatian pemirsa.

Jika Anda melihat drama Horse Doctor, dapat menemukan banyak sekali aktor. Yang menjadi sorotan salah satunya adalah aktris Kim So Eun pemeran Putri Sookhwi dimana menampilkan pesona yang cerah dalam sebuah drama yang berat dan serius. Jatuh cinta pada Baek Kwang Hyun (Jo Seung Woo), hingga berakhir menjadi dewi penyelamatnya. Pesona Putri Sookhwi dalam drama adalah yang paling maksimal.

Kim So Eun, Horse Doctor membuktikan dirinya seorang aktris.

Kim So Eun menunjukkan semua yang dia bisa untuk Horse Doctor. Memberikan rasa yang menyenangkan saat berakting. Gadis yang berkuliah di Universitas Chung-Ang jurusan teater film ini mengatakan bahwa pada kenyataannya dia adalah gadis yang tertutup dan pemalu dari pada yang terlihat. Sosok yang lebih serius, tapi kelincahannya dalam drama juga mengalir dengan alami. Kim So Eun membawa karakter Sookhwi sebaik yang dia bisa.

“Aku belajar untuk itu, menyatukan karakter Sookhwi dengan diriku. Karakter Sookhwi yang begitu cantik, lucu dan cerah bagiku cukup sulit, tapi aku bisa menyelesaikan dan merasa sangat baik. Lalu mencoba akrab dengan karakter itu sendiri telah memberikan banyak bantuan untuk melewatinya. Muncul sebagai Sookhwi di garis depan yang cerah.”

IE001565807_STD

Kim So Eun dalam drama sejarah di masa lalu (Iron Empress) merasakan banyak kekhawatiran dengan gambaran yang masih membekas dan diingat banyak orang . “Aku mulai bertanya-tanya apakah baik atau tidak?, Lalu PD Lee Byung Hoon memberikan kesempatan padaku melakukan apa yang aku mau.”

Kim So Eun banyak muncul dalam drama, tapi kenyataannya dia selalu merasa gemetar dan takut. Dia ingat ketika dia masuk ke dalam sebuah drama, dia merasakan tekanan dan ketegangan. Terutama saat pembacaan naskah pertama, tapi merasa sangat senang saat mengingatnya.

“Saat aku mulai syuting dan berakting, aku pikir ini adalah adegan untuk senior (tertawa). PD Lee sepertinya tahu dan mengatakan dia memperhatikanku dan aku melakukannya. Ketegangan yang dirasakan saat berakting berbanding terbalik dengan praktek. Ada begitu banyak drama sejarah dan para pemeran telah dikonfirmasi, begitupun Horse Doctor, naskah yang telah keluar, adegan pun berlanjut dengan naskah yang berkualitas.”

Hal yang membekas dan tertinggal untuk Kim So Eun dari Horse Doctor.

Memberikan cuiman kejutan di pipi saat Baek Kwang Hyun mengobati kucing, juga dimana dia memberikan piring yang berisi gujeolpan (makanan korea) untuk sebuah pakaian. Kim So eun mengatakan adegan – adegan itu menyenangkan untuk dimainkan.

“Merasakan cinta tak terbalas terkadang menyenangkan. Anda tahu, bahkan di saat sekarang ini sulit menemukan seseorang. Ada adegan saat memasak semua bahan-bahan makanan, aku merasa Oh!! Perasaan seperti ini. Ada juga penderitaan Sookhwi saat nyawanya terancam karena cacar. Aku belum pernah mengalaminya, tapi dengan berakting seperti itu tubuhku juga merasakan rasa sakitnya.”

Drama dengan panjang 50 episode telah berakhir dengan aman. Kim So Eun melompat satu langkah mendapatkan sebuah pengalaman baru lagi. Kim So Eun yakin pengalaman ini akan membantunya untuk ke depan. Drama sejarah memberikan kesan tersendiri, tetapi juga karena keberadaan para senior dan junior dalam prosesnya.

“Pada awalnya sulit untuk dapat memahami karakter dengan perasaan yang nyaman. Terima kasih pada karakter yang cerah dan memberi kekuatan, aku tidak dapat melakukan apa-apa, selain menjadi lebih baik karenanya. Aku juga mendapat banyak bantuan dari senior-senior di lokasi syuting, Senior Jo Seung Woo, Son Chang Min, juga Senior Lee Yo Won yang memberiku perasaan yang nyaman. Aku hanya perlu berada di samping para guru itu !(tertawa).”

Sampai saat drama Horse Doctor yang panjang ini berakhir, Kim So Eun ingin beristirahat sementara sebelum memilih projek selanjutnya. Mungkin melakukan perjalanan, “aku ingin sedikit bebas dan bertemu dengan teman-teman,” kata So Eun.

IE001565810_STD

Kim So Eun Get It!! Hal tentang dirinya.

Hal yang sering dilakukan Kim So Eun? “Dalam kehidupan sehari-hari, bersama teman-teman pergi ke bioskop, menikmati hobi seperti musik dan komik. Secara khusus pergi ke lingkungan theater untuk menemukan film. Dia menyarankan film yang baru – baru ini ditontonnya “New World” dan “Temperature of Love”.

“<New World> dari awal sampai akhir aku menikmatinya dan tidak merasa lelah. Aku mengira-ngira bagaimana aktor itu bisa melakukannya. Aku seperti teman-temanku, tapi aku tidak takut dengan adegan mengerikan yang terbaik. Hwang Jeong Min melakukan hal yang besar, aku melihatnya, (tertawa). Tampaknya memang menjadi resiko pekerjaan, dimana kamera bekerja dengan fokus pada mata para aktor yang berakting. Sementara <Temperature of Love> lebih banyak akting yang membuat kehidupan lebih baik seperti ‘para pencinta yang sesungguhnya dan sangat baik’ aku sudah menontonnya.”

Kim So Eun membaca komik Jepang dan Korea. Pergi ke toko buku di Busan dan Seoul yang memiliki pasokan komik. “Sesungguhnya aku banyak belajar akting dari komik. Belajar dari potongan-potongan adegan di komik (tertawa).  Komik favoritku adalah manga Jepang ‘Afro Tanaka’ lalu ada ‘Glass Slipper’ yang menceritakan tentang hubungan orang tua dan anak. Ini menyenangkan untuk dilihat.”

Kim So Eun suka musik. “Aku suka mendengar musik-musik pop lama dari Ayah. Lalu ada penyanyi JOE seorang musisi pop, teman-temanku tidak tahu tapi aku menyukainya. Dalam musim semi dan hangat, aku merekomendasikan Ra.D. Selain itu ada juga pianis Yoon Han, aku melihat dia saat datang ke Jecheon International Film Festival tahun lalu. Awalnya aku pikir dia seorang aktor dengan wajahnya yang tampan, tapi ternyata dia bernyanyi dengan sangat baik (tertawa).”

Source : Ohmynews

Ditulis oleh Kim So Eun Indonesia

TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!

5 thoughts on “[Interview] 130407 Horse Doctor “Tidak Akan Ada Pesona Putri Sookhwi, Jika Bukan Kim So Eun”

  1. eheemmm jln2 ma sp princess ko sy tak diajak,,puas2in deh holiday-ny n dtggu krya slnjt-ny yg smg tepat&mkin mmbtmu sukss amin :)

  2. Eaaaaa….

    Jd pengen nonton film dan baca komiknya…
    Mmmm..
    Sso eonnie suka lagu jadul ya?? ;)

    hahahah polos banget sso ya??
    “kirain aktor yg tampan” *senyum bacanya*

Leave a Reply

